Langsung ke konten utama

8 Tips Memandikan Bayi

 
Setelah melahirkan, salah satu kegiatan yang ibu harus pelajari adalah bagaimana memandikan bayi. Tidak  hanya ibu tentunya, sang Bapak pun harus memiliki pemahaman bagaimana cara memandikan bayi, bukan tak mungkin sesekali andapun harus memandikan bayi tercinta. Nah, bgaimana cara memandikan sang Bayi berikut ini tipsnya, seperti dilansir iVillage :1. Sebelum memandikan, sebaiknya persiapkan dulu seluruh perlengkapan sebelum dan sesudah bayi mandi. Mulai dari handuk, sabun, bak mandinya, shampo, baju bersih, kain kasa (jika bayi tali pusarnya belum lepas), minyak telon, dan kebutuhan lainnya.

2. Pastikan bayi Anda sudah kenyang dan tenang sebelum dimandikan. Pilih waktu mandi saat bayi terlihat rileks.

3. Gunakan waslap atau spons mandi yang lembut selama tali pusar bayi belum lepas.

4. Tes dulu kondisi air yang akan digunakan bayi mandi dengan lengan atau siku Anda. Air mandinya harus hangat dan nyaman untuk bayi.

5. Jika Anda belum terlalu percaya diri memandikan bayi dengan bak mandi, Anda bisa menaruh bayi di atas permukaan yang datar. Terlebih dulu, taruh dulu handuk di atas permukaan datar tersebut. Jangan pernah meninggalkan bayi untuk alasan apapun selama bayi mandi.

6. Setelah semuanya siap, buka baju bayi. Celupkan waslap atau spons ke air hangat dan peras, jangan sampai terlalu basah. Lalu basuh waslap itu ke tubuh bayi dengan pelan dan lembut. Mulai dari wajah, belakang telinga dan lehernya lalu turun ke tubuhnya, tangan dan kakinya.

7. Jika ingin mengeramasi bayi, gendong bayi di lengan ibu. Gunakan waslap untuk membasahi rambutnya secara lembut dan bilas dengan hati-hati agar busa shampo tidak masuk ke mata bayi. Perlu diingat, bayi tidak perlu keramas setiap hari, cukup 1-2 minggu sekali.

8. Setelah selesai mandi, keringkan bayi dengan handuk yang lembut dan bersih. Usahakan bayi merasa hangat dan kering. Selamat memandikan bayi.(eny/eya)


Sumber tulisan : 
http://www.wolipop.com/read/2011/03/21/100429/1597184/857/8-tips-memandikan-bayi
Sumber Foto : 
http://4.bp.blogspot.com/_qp1UvCoqwGA/TG43GFuj8gI/AAAAAAAAAAs/NT9vKgl2gD0/s1600/bayi-mandi.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :