Langsung ke konten utama

Cara Murah Bakar Kalori: Mengepel Lantai

Kegiatan mengepel lantai (dok. Corbis)

Membakar kalori tubuh tidak harus selalu dengan berolahraga atau fitness. Ada cara mudah membuang banyak kalori dengan cara melakukan pekerjaan rumah. Salah satunya adalah mengepel lantai.
Menurut riset yang dilakukan sebuah perusahaan pembersih lantai Vileda, mengepel lantai selama satu jam bisa membakar sekitar 238 kalori. Jumlah tersebut sama dengan satu batang cokelat dan dua gelas wine.

Untuk membakar kalori sebanyak itu di pusat kebugaran, Anda harus melakukan latihan cardio selama satu jam dan angkat beban selama 10 menit. Atau melakukan melakukan latihan dansa selama satu jam, dan setengah jam bermain sepakbola.

Mengepel lantai rumah memang tidak terlalu menyenangkan. Tetapi, cara ini jauh lebih mudah dan murah ketimbang pergi ke pusat kebugaran. Untuk membakar kalori sebanyak itu, Anda hanya perlu mengepel lantai selama satu jam. Jika rumah Anda tidak terlalu besar, Anda cukup mengepel lantai secara berulang-ulang, untuk membakar kalori lebih banyak. 

Tim riset dari Vileda mengungkap, mereka telah mengkalkulasi jumlah kalori beberapa orang yang terlibat penelitian. Mereka diminta mengepel lantai secara teratur dengan keyakinan bahwa kegiatan ini bisa membuat tubuh lebih fit dan menurunkan berat badan. 

"Tes yang kami lakukan pun menunjukkan mengepel lantai bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup signifikan," kata Lindsey Taylor, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sumber : VIVAnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.