Langsung ke konten utama

Cara Murah Bakar Kalori: Mengepel Lantai

Kegiatan mengepel lantai (dok. Corbis)

Membakar kalori tubuh tidak harus selalu dengan berolahraga atau fitness. Ada cara mudah membuang banyak kalori dengan cara melakukan pekerjaan rumah. Salah satunya adalah mengepel lantai.
Menurut riset yang dilakukan sebuah perusahaan pembersih lantai Vileda, mengepel lantai selama satu jam bisa membakar sekitar 238 kalori. Jumlah tersebut sama dengan satu batang cokelat dan dua gelas wine.

Untuk membakar kalori sebanyak itu di pusat kebugaran, Anda harus melakukan latihan cardio selama satu jam dan angkat beban selama 10 menit. Atau melakukan melakukan latihan dansa selama satu jam, dan setengah jam bermain sepakbola.

Mengepel lantai rumah memang tidak terlalu menyenangkan. Tetapi, cara ini jauh lebih mudah dan murah ketimbang pergi ke pusat kebugaran. Untuk membakar kalori sebanyak itu, Anda hanya perlu mengepel lantai selama satu jam. Jika rumah Anda tidak terlalu besar, Anda cukup mengepel lantai secara berulang-ulang, untuk membakar kalori lebih banyak. 

Tim riset dari Vileda mengungkap, mereka telah mengkalkulasi jumlah kalori beberapa orang yang terlibat penelitian. Mereka diminta mengepel lantai secara teratur dengan keyakinan bahwa kegiatan ini bisa membuat tubuh lebih fit dan menurunkan berat badan. 

"Tes yang kami lakukan pun menunjukkan mengepel lantai bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup signifikan," kata Lindsey Taylor, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sumber : VIVAnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :