Langsung ke konten utama

DIA YANG TAK BERMILIK...

Seorang paruh baya... Tidur di emperan halte,menunggu sisa-sisa hari hidupnya,sedikit yang peduli,malah ramai menjauhinya dengan perkataan "awas...dia orang gila".
Jangan tanyakan sudah makan atau belum... Tentunya, walaupun sesuap yang begitu layak, pastilah didambakan perut kosongnya...jangan tanyakan panas atau dingin udara sekarang padanya... Baju kumal dan tipis penuh sobek disana sini telah membuat kulitnya lupa segala rasa....lalu pernahkah dia sakit ? Sebelumnya dia pernah sakit, hingga sekarang dia sudah tidak tau kapan dia sehat...karena dia selalu sehat dalam kesakitannya...
Dimana keluarga dan orang-orang yang menyayanginya...? Tadinya, dia mendapatkan dan memiliki itu...hingga sekarang, tentunya memilih melupakan bahwa dia ada dan berhenti memilikinya adalah hal yg gampang untuk mengurus kerentaan usia dan pikirannya.
Sungguh suatu ironi... Beliau tertidur, dan terjaga saat kebanyakan para ayah dan ibu menunjukkan rasa kasih sayang saat antar jemput anak-anaknya kesekolah, sungguh ironis...penjaja jajanan disekitarnya tak pernah menanyakan lapar atau tidakkah dia apalagi menawarkan sesuatu... Sungguh ironi... Gedung sosial, gedung keuangan berada di depan halte dia tertidur hanya menatap hampa seperti tatapannya binggung bertanya "rumah siapa itu ?"
Sungguh suatu ironi... Sementara Mobil2 mewah pemimpin tiap pagi dan sore melintas di halte "miliknya"... Sayang..sungguh sayang... Tubuh tua renta itu tak mau "menadah tangan" untuk meminta...Malah dia hanya memberi senyum kepada siapa yg melihatnya dengan takut... Ucapan terima kasihnya dengan terharu memperlihatkan mata yang berkaca2 bila sebungkus nasi diberikan dari tangan2 dermawan...
Sedemikian rupa sosok itu, telah mengelitik nurani ini...sungguh "gila" dia telah membuat saat-saat ini, hingga mampu membuat kita melihat kesulitan, penderitaan, kemiskinan dan kita hanya memilih menutup hati, agar kita tak seperti itu. (Banda Aceh, halte depan sekolah anakku...13 oktober 2010)(Photo dan Narasi : Hadiansyah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :