Langsung ke konten utama

FOUNDED AND HELPED

Saya menyetop sebuah taksi yg baru saja menurunkan penumpangnya... Dan ketika saya naik saya menemukan hp blackberry onyx milik penumpang taxi sebelumnya.. Lalu saya menyuruh tukang taksi stop untuk mengejar penumpang sebelumnya itu...
Tukang taksi langsung mengambil HP itu dari tangan saya dan meletakkan di dashboard...

Saya bertanya " kenapa bapak taruh di dasboard dan bukan mengejar penumpang pemilik HP BB itu ?
Tukang taxi dengan santai menjawab " dia orang hotel tempat taksi saya biasa ngetem... Biar nanti saya kasih di hotel aja pak...saya antar bapak saja dulu"
Awalnya saya hampir menelan mentah2 perkataan supir taksi dan berusaha untuk percaya...
Tapi...ada sesuatu yg buat saya ngga yakin... Tadinya mau diamin aja... Tapi kok jadi suatu perasaan yg ngga karu-karuan...
 Akhirnya saya mulai ungkit aja masalah tadi...
"Pak..kenapa ngga bapak kejar aja... Kan tadi masih kelihatan penumpangnya menuju ke travel itu"... Rupanya pertanyaan yg saya tanyaka dengan tiba2 itu buat dia gugup... Saya terus memperhatikan ekspresinya lewat spion depan...dia jawab " kan bisa nanti di hotel aja pak... Lagian mereka mau beli tiket aja terus nanti dia balik ke hotel...pasti pak hp saya kasih ke tamu...krn kita juga jaga kenyamanan tamu"
Saya lakukan pertanyaan lagi " seberapa yakin mereka tamu di hotel itu pak ?"...
Dengan senyum yg paksa banget buat yakinin saya supir itu ngomong lagi..."Yakin banget pak... Yg satunya yg laki2 kan orang india...dan dua dari cewek itu salah satunya orang india"
Aku semakin tajamkan pertanyaan " lalu bagaimana bapak yakin mereka orang asing atau orang india ???"
Krn (mohon maaf, tidak bermaksud rasis) mereka keling (hitam) pak..dan dari tadi ngomongnya inggris "
"Oh... Begitu...lalu bagaimana bapak sebelumnya begitu pasti menjelaskan ke saya bahwa mereka orang hotel ??? Yg menurut pemahanan saya adalah pegawai hotel ???"
Supir tadi mulai pucat dan mencoba ber alibi lagi... " Salah satunya pak...yg cewek orang indonesia itu orang hotel pak "
"Kok bapak bisa yakin cewek itu orang hotel atau pegawai hotel dan dia hanya mengunakan baju U can see dan rok mini yg sangat santai...?..."
Supir taxi itu semakin sulit... Berusaha mencari alasan lagi..dan pada saat itupula saya langsung mengambil HP BB di dasbord sambil berkata " begini saja pak... Saya tahu maksud bapak baik ingin membantu mengembalikan... Tapi berhubung saya yang menemukan Hp ini..sudah sepantasnya saya yang mengembalikan... Dan kalau bapak ngga yakin kesaya... Ini nomor HP saya ....bapak bisa telp saya... Saya menginap di hotel Garuda Plaza nomor kamar 432 dan nama saya Adie...
Saya sampai ketempat tujuan saya dan membayar taxi... Saya perhatikan dia kesal dan serba salah...
Setelah itu saya tinggalkan taksi yg saya tumpangi dan mulai mengutak-atik BB itu terutama pada menu address book...
 Saya dapat satu nama yg sangat mungkin relevan... Nama itu "mother"... Saya coba lakukan panggilan... Dan ternyata disana yg menjawab seorang wanita dengan suara berat dan bahasa yg sama sekali saya tidak paham... Seperti bahasa india...
Saya coba ajak bicara bahasa indonesia.. Wanita itu tetap mengunakan bahasa yg sama...
 Begitupula ketika saya ajak bahasa inggris... Tetap saja sama...
Lalu saya matikan....Atau putuskan
Terus saya ngoprek (bahasa gaulnya) pesan BBM-nya... Ternyata dia baru chat dengan seorang wanita bernama chitra Indonesia....
Maaf mungkin saya lancang... Saya baca beberapa kata2 utk mendapatkan informasi dari chat itu..
Informasinya bahwa chitra teman kuliah si cowok india...(Saya bisa indetifikasi dia cowok itu dari nama BBm pemilik hP yaitu : vandev...dan indetifikasi mereka teman kuliah krn ada menceritakan tentang tempat mereka kuliah) dan cowok itu sedang berlibur ke medan... Terus menginap di hotel D (sori saya samarkan...krn taxi tadi bertuliskan hotel yg sama) dan dia minta chitra untuk menemuinya dan mengantarkannya ke counter tiket air asia.
Jelas itu tempat travel di dekat hotel saya menginap...
 Lalu saya buka phone booknya dan cari nama chitra indonesia.. Kebetulan ada...
Langsung saya dial dan seorang cewek yg angkat...
 Sebelum saya sempat ngomong...cewek itu dengan bahasa indonesia fasih menanyakan "pak...bapak menelpon dengan Hp teman saya....mohon dikembalikan pak..!! Ujarnya memelas. Bapak dimana pak ?
Lalu saya menjelaskan sedikit story-nya dan menjelaskan posisi keberadaan saya saat ini dan meminta mereka ketempat saya...
Kita janjian ketemu di depan texas chicken medan mall..
Lima belas menit kemudian saya menerima telepon di BB vandev dari chitra... Dan saya langsung tau bahwa mereka telah tiba...karena saya liat dua orang asing dan satu cewek indonesia...
Untuk sedikit memastikan saya tanyakan berapa no HP vandev ke cowok asing yg menurut saya vandev... Dan dia bilang nomor nya... Dan benar...lalu saya ceritakan secara ringkas asal usul kejadian dan menanyakan runtutan pertanyaan seperti dengan supir taxi tadi...
 Dan ternyata vandev pemilik Hp BB adalah seorang turis atau tamu dihotel tsb,... Dan chitra bukan pegawai hotel.sedangkan wanita satu lagi adalah adik kandung vandev...
 Perasaan saya semua clear dan senang... Vandev berusaha memberikan beberapa lembar uang ratusan ribu ke saya...
 Dan saya tolak...
Saya bilang "no... Thanks... I just helping u...and I want to say thanks to come to indonesia... I hope u fell safe and comfortable... With our kindness...
 Biar aja bahasa inggris saya berantakan...toh yg pusing bukan saya...
Tapi saya telah melakukan kebahagian buat vandev dan sayapun bahagia atas ucapan terima kasihnya...
Btw, saya sekarang di dalam bus pulang ke banda aceh... Dan saat menulis pengalaman ini saya berusaha kembali melupakan ketidak nyamanan naik bus dengan becerita ini keteman2 tercinta... (Medan, 15 Oktober 2010) (Photo dan tulisan : Hadiansyah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.