Langsung ke konten utama

Gigi Bisa Sehat dengan Mengkonsumsi Keju dan Segelas Besar Air Putih ?

Percayakah anda bila salah satu cara terbaik dan termudah untuk memberantas asam erosi pada gigi anda adalah dengan memakan sepotong keju setelah setiap makan, Dan segelas Besar air putih dapat membantu memutihkan gigi bagi pencinta kopi, teh atau anggur ?Dr. Vida Kolahi, kepala dokter gigi di Cathedral Dental Clinic di Cardiff, Wales, dalam artikelnya di Guardian,mengatakan keju mengandung alkali, yang menetralkan asam yang tertinggal oleh makanan yang kita konsumsi. Minuman bersoda dan makanan manis seperti kue dan biskuit, terutama berasam, sehingga makan keju setelah mengonsumsinya akan menjadi efektif.

Keju cheddar adalah yang terbaik, karena mengandung level tertingi dari alkali, keju lembut seperti brie atau feta tidak akan memiliki banyak pengaruh. Tidak perlu banyak, hanya memakan sepotong kecil setelah makan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi anda dan dengan mudah, tanpa perlu meninggalkan meja makan.

Tentu saja makan keju bukan pengganti sikat gigi tetapi sebagai bantuan itu bisa mendukung untuk mendapat hasil yang cepat. Tips yang lain yang diberikan Dr. Kolahi untuk semua pasien yang khawatir mengenai pewarnaan dan perubahan warna adalah minum segelas besar setelah setiap minum secangkir teh, kopi atau segelas anggur.

"Saya sudah menggunakan teknik ini selama bertahun-tahun, dan itu benar-benar bekerja. Saya minum banyak teh, kopi dan anggur putih, dan saya belum memutihkan gigi saya selama enam tahun, tetapi orang selalu memuji saya mengenai betapa putihnya gigi saya. Itu semua karena bergelas-gelas air itu," kata Dr. Kolahi.  (Aef/At)
Sumber :
http://www.berita8.com/read/2011/03/18/6/40047/Ingin-Gigi-Sehat?-Coba-Mengkonsumsi-Keju
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyyJzH_fEhK1wm4Qd-CMOYaVRBBPvUpofmReByWMmxHJFjX2BO11LlBxQUYbbDCti0kmK726dvUt8N6vU_I7Q-9HJFpdTyPAoATfYlkCZpp_KpkqEAy8du2a8N1xYx8Lr0VW2KoAOv0uU/s1600/terapi-air-putih.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.