Langsung ke konten utama

Kopi Bisa Kurangi Risiko Stroke Pada Wanita


Tidak hanya pria, wanita pun seringkali mengonsumsi kopi untuk melawan rasa kantuk atau mengatasi stres di tempat kerja. Tahukah Anda bahwa kopi ternyata bisa mengurangi risiko terkena serangan stroke pada wanita?
Seperti yang dikutip dari Times of India, sebuah penelitian oleh ilmuwan asal Swedia mengungkapkan bahwa wanita yang meminum satu hingga lima cangkir kopi dapat terhindar dari serangan stroke sebesar 22-25 persen, dibandingkan dengan wanita yang sama sekali tidak mengonsumsi kopi.

Penelitian tersebut melibatkan responden 34.670 wanita Swedia berusia 49 hingga 83 tahun. Para responden diperiksa catatan kesehatannya selama 10 tahun untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah wanita yang kemudian mengalami stroke. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa terdapat kasus sebanyak 1.680 yang mengalami stroke pada wanita yang tidak meminum kopi sama sekali atau meminum kopi kurang dari satu cangkir.

"Walaupun efek kesehatan dari kopi kecil, tetapi dapat memiliki konsekuensi yang besar bagi kesehatan masyarakat," ungkap Susanna Larsson ketua penelitian dari National Institute of Environmental Medicine di Karolinska Institute di Stockholm, Swedia.

Menurut hasil penelitian yang telah dilaporkan Stroke: journal of the American Heart Association, kopi yang termasuk minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di dunia. Kandungan insulin didalamnya yang menyebabkan kopi dapat mengurangi resiko stroke.

Sumber             : www.wolipop.com
sumber gambar : http://static.republika.co.id/images/wanita_minum_kopi2.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :