Langsung ke konten utama

Miyabi Baik-Baik Saja ....


Dua hari setelah Musibah Gempa Bumi dan Tsunami di Jepang, muncul beraneka ragam chat candaan, baik itu di jejaring sosial dan fasilitas Blackberry Messenger yang mengambarkan Miyabi alias Maria Ozawa (sedang bertahan hidup di sebatang pohon kelapa)...tapi akankah candaan itu mengelitik tawa anda ?

Syukurnya gambar dan semua berita candaan itu adalah karangan candaan belaka, seperti yang dikutip oleh 3 Lilin melalui situs detikNews (tulisan singkat : Gagah Wijeseno), Bintang porno asal Jepang yang populer di Indonesia, Miyabi alias Maria Ozawa, sudah diketahui keaadannya. Lewat akun twitternya, dia menyampaikan pesan bahwa keadaannya baik-baik saja."Setelah gempa saya baik-baik saja di kamp dengan anggota tim," ujarnya lewat @ozawazone dalam tulisan kanji, Sabtu (12/3/2011).

Terlepas dari siapa seorang Miyabi dan profesinya, setiap icon, person dan tokoh kartun Jepang, pada musibah Gempa dan Tsunami di Jepang, bukanlah objek candaan yang akan membuat gelak tawa, sementara ribuan bahkan jutaan orang disana sedang dalam kondisi prihatin, trauma, ketakutan, kesakitan dan bersedih.
Bahkan, ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) masih belum jelas keberadaannya, berikut kutipan 3 Lilin dari situs detikNews yang ditulis oleh Ramadhian Fadillah :


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang, mengumumkan keberhasilan tim evakuasi KBRI menyelamatkan 165 WNI. Tim evakuasi mulai mencari 331 WNI yang tinggal di tiga propinsi dengan kondisi rusak terparah yakni Miyagi, Iwate, dan Fukushima.

"Total WNI yang berhasil diselamatkan berjumlah 165 orang sejak terjadinya gempa, menyisakan 331 orang WNI yang masih dicari. Dari yang sudah terdata, seluruh pelajar Indonesia dikonfirmasi selamat," kata Duta Besar RI untuk Kerajaan Jepang, Muhammad Lutfi, dalam siaran pers kepada detikcom, Sabtu (12/3/2011).

Menurut Dubes RI, tantangan yang harus dihadapi tim evakuasi tidak bertambah enteng. Tim evakuasi masih harus berjuang keras karena masih ada 331 WNI yang harus ditemukan di tengah cuaca yang sangat dingin.

"Sebelum berangkat subuh tadi, kami berjanji untuk menemukan setiap WNI yang ada di daerah gempa. Tanpa terkecuali, semuanya harus ditemukan. Alhamdullilah saat ini semua pelajar Indonesia sudah dinyatakan selamat,” kata Lutfi.

Saat ini tim evakuasi sudah sampai di pusat gempa di Sendai. Tim akan menyisir semua wilayah yang terkena imbas tsunami.

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tim evakuasi akhirnya berhasil mencapai Sendai, yang merupakan pusat gempa, untuk kemudian menjangkau tiga propinsi yaitu Miyagi, Iwate dan Fukushima, serta berhasil menemukan sejumlah WNI," tandasnya.(van/van)


Adalah baik bagi kita semua untuk merasa turut prihatin dan memberikan uluran tangan kepada mereka walaupun hanya sebatas dan semampunya DOA, sebagaimana mereka pernah membantu dan mengulurkan tangan kepada kita pada musibah-musibah yang pernah kita alami sebelumnya.

sumber tulisan :
http://www.detikhot.com/read/2011/03/12/150059/1590336/230/miyabi-baik-baik-saja-di-jepang 

http://www.detiknews.com/read/2011/03/12/230108/1590450/10/kbri-tokyo-165-wni-selamat-331-masih-dicari?n991101605 

Sumber Photo :
Detikhot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.