Langsung ke konten utama

Mengejar..... AYAM.... TANGKAP !!!


 Hem....mendengar namanya langsung khayalan anda terbang dalam sensasi renyah dan nikmat hidangan ini Alias "Maknyus" seperti ucapan Pak Bondan. Tapi ternyata, membuat masakan ini tak segampang seperti menyajikan masakan ayam goreng lainnya loh....Apalagi kalau ayamnya dikejar-kejar dulu dan ngga berhasil ditangkap...sementara, akan lebih repot lagi bila harus melibatkan se-PASUKAN KHUSUS dalam upaya penangkapannya...jamin 100% jadi makin repot masaknya....hehehehehe.

 Baiklah berikut bahan dan cara pembuatannya :

Bahan:
1 ekor ayam (sebaiknya ayam kampung)
1 liter minyak goreng
8 tangkai daun salam koja (temurui)
4 lembar daun pandan, iris kasar
1 cangkir air matang
2 buah cabai hijau

Bumbu:
3 siung bawang putih (3 siung dirajang, 3 siung dihaluskan)
3 buah bawang merah
5 buah cabe rawit
1 ruas ibu jari (2 cm) kunyit
1 ruas ibu jari (2 cm) jahe
1 sdt garam
air asam jawa, secukupnya

Cara membuat:


  • Potong ayam menjadi 24-30 potongan kecil, kemudian cuci bersih. Bila perlu, remas-remasdengan air perasan jeruk nipis.
  • Haluskan semua bumbu, campur dengan 200 ml air matang.
  • Masukkan potongan ayam ke dalam bumbu, dan rendam selama 10 menit.
  • Panaskan minyak di wajan besar sampai benar-benar mendidih. Goreng ayam sampai kecokelatan.
  • Semua ayam harus tenggelam dalam minyak dan jangan sampai terlalu berhimpitan satu sama lain. Untuk hasil terbaik, gunakan wajan yang besar, dengan 2 liter minyak goreng. Atau, jangan menggoreng sekaligus, melainkan sedikit demi sedikit. (Ingat: keberhasilan masakan sederhana ini sangat bergantungpada teknik menggoreng).
  • Menjelang ayam matang, masukkan irisan bawang merah, daun salam koja, daun pandan, dan cabe hijau. Teruskan menggoreng sekitar tiga menit lagi.
  • Angkat, tiriskan, dan segera hidangkan dalam keadaan panas.
Nah, bagi anda yang sudah merasakan kerepotan memasaknya...dan tidak mau repot namun tetap ingin merasakan kerenyahan yang super nikmat dari "AYAM TANGKAP", silahkan langsung aja meluncur ke :
RM Aceh Rayeuk
Jl. Banda Aceh-Medan km 3,5
Lueng Bata, Banda Aceh
0651 7409122



Sumber :
detikFood 
http://images.detik.com/content/2011/03/14/908/kpitangkapcvr.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :