Langsung ke konten utama

Stadion Camp Nou Segera Bebas Asap Rokok


Bisa bayangkan, bila nonton bola di stadion yang megah dan gegap gempita tanpa merokok ? hem, mungkin bagi perokok atau orang-orang yang sudah berhenti merokok, seperti saya, itu bukanlah hal yang sulit...namun bagaimana halnya dengan pecandu bola yang sangat candu rokok ?...hem, pastinya harus  memilih  Nonton Bola atau Rokok ...

Tak lama lagi, Camp Nou akan benar-benar bebas dari asap rokok. Barcelona sedang mengajukan proposal pelarangan merokok di stadion terbesar di Eropa tersebut.

Barca akan meminta vote dari para anggotanya atas proposal "Camp Nou Bebas Asap Rokok" dalam sidang umum berikutnya. Jika proposal ini diterima, maka larangan merokok di stadion berkapasitas 99.354 penonton tersebut akan berlaku mulai musim depan.

"Ini konsisten dengan nilai-nilai Barca," ungkap salah satu direktur klub, Jordi Mones, seperti dikutip AFP.

"Kampanye ini bukan merupakan penghakiman untuk para perokok, tapi merupakan cara untuk melindungi harta terpenting seseorang, yakni kesehatannya," imbuhnya.

"FC Barcelona juga ingin lebih dari sekadar klub dalam hal kesehatan," tambah Mones.

Berdasarkan Hukum Anti Tembakau yang baru, yang berlaku di seluruh Spanyol mulai 2 Januari lalu, merokok dilarang di semua area publik tertutup, termasuk bar, restoran, dan klub malam. Merokok juga dilarang di taman bermain anak-anak, halaman sekolah dan rumah sakit. Sementara di Camp Nou, larangan merokok baru diterapkan sebatas di lorong-lorong ruangan saja.

Beberapa klub besar di Eropa, seperti Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen, sudah menerapkan larangan merokok di stadion. Sementara di Britania Raya, aturan larangan merokok malah sudah berlaku di semua stadion.

Foto: Penonton di Camp Nou, yang kemungkinan besar tak akan bisa lagi menghisap rokok di dalam stadion mulai musim depan. (AFP)

Sumber Tulisan : 
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/03/29/080512/1603331/424/camp-nou-segera-bebas-asap-rokok?b99110270

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.