Langsung ke konten utama

Cara Aman Pakai Toilet Umum


img


 Photo : Thinkstock

Ukh...bila perut sudah ngga bisa diajak kompromi...tentunya toilet umum yang tidak nyaman dan dikhawatirkan tidak higienis menjadi pilihan terakhir...mau ngga mau ketimbang kelepasan di celana...hayoooo ??? Tentunya anda perlu memahami beberapa tips ini ketika harus mengunakan toilet umum.

Toilet umum adalah tempat yang kadang tidak menyenangkan untuk dikunjungi karena khawatir tertular kuman, kursi toilet yang basah, kertas tisu yang kotor atau tidak ada tisu serta kurangnya desinfektan. Ketahui cara aman menggunakan toilet umum.

Kondisi ini membuat orang khawatir atau risih menggunakan toilet umum. Tapi pada kondisi tertentu mau tidak mau seseorang akan menggunakan toilet umum baik yang terdapat di mall, restoran atau tempat umum lainnya.

"Kondisi toilet umum yang kotor memang bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri atau mikroorganisme lain," ujar Philip Tierno, Jr, PhD, direktur mikrobiologi di NYU Langone Medical Center, seperti dikutip dari Prevention, Kamis (28/10/2010).

Untuk itu ketahui cara aman menggunakan toilet umum, yaitu:


1. Usahakan untuk menghindari kamar mandi tengah, karena umumnya tempat tersebut terkumpul lebih banyak bakteri. Cobalah pilih kamar mandi pertama yang kemungkinan masih lebih bersih dan tidak banyak mikroorganismenya.

2. Jangan meletakkan tas atau dompet di lantai kamar mandi, meskipun lantai terlihat bersih. Jika terdapat gantungan letakkan tas di sana atau gantungkan tas di bahu jika memang tidak ada tempat untuk menaruhnya.

3. Sebelum digunakan, lap terlebih dahulu dudukan toilet dengan menggunakan tisu.

4. Tarik celana atau rok hingga mencapai betis untuk menghindari terkena semprotan air, tapi jangan terlalu rendah karena berisiko menyentuh lantai kamar mandi.

5. Bersihkan dan lap bagian kemaluan saat masih dalam posisi jongkok, kondisi ini untuk mencegah bagian tubuh lain atau pakaian terkena kotoran.

6. Usahakan untuk membilas (flush) toilet ketika akan keluar dari kamar mandi, hal ini untuk menghindari mikroorganisme dari air toilet menempel di tubuh.

7. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan secara menyeluruh dengan menggunakan air mengalir dan sabun, tapi jangan lupa untuk mengeringkannya dengan menggunakan tisu atau pengering elektrik.

Sumber : detikHealth

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.