Langsung ke konten utama

Adu Mundur, Toyota Corolla Kalahkan Ferrari


Aneh tapi nyata. Sebuah mobil sport seperti Ferrari F340 ternyata kalah adu cepat dengan Toyota Corolla! Namun adu cepat kali ini bukan adu cepat melaju ke depan seperti pada umumnya, melainkan mundur ke belakang.

Seperti dilansir jalopnik, Senin (25/4/2011), sebuah acara televisi di Jepang menyajikan drag race antara Ferrari F340 dengan Toyota Corolla. Drag race yang cukup unik, karena mobil diadu mundur bukan maju.

Pembalap pun bersiap, dan ciittt, kedua mobil pun mundur dengan cepat. Namun siapa sangka ternyata Ferari F340 mampu dikalahkan oleh Toyota Corolla kali ini.

Perbedaannya pun cukup jauh, Corolla mencapai garis finish jauh beberapa detik lebih dulu daripada Ferrari. Cukup fantastis bukan?

Apa alasannya? Menurut Jalopnik, Corolla bisa menang mundur karena dibekali transmisi otomatis Super CVT-i yang memberikan variable drive ratio ketika mobil maju atau mundur.

Jadi meski Ferrari memiliki tenaga kuda 5 kali lebih dahsyat dari Corolla, jika masuk gigi mundur, Ferrari hanya bisa melaju maksimal 82,6 km per jam, sementara Corolla dengan gigi mundurnya bisa mencapai 106,8 km per jam.

Hal inilah yang menjadikan kendaraan sport seperti Ferrari seperti tak berdaya melawan kendaraan keluarga seperti Toyota di saat mundur.

Selain kedua mobil ini, mobil-mobil lain juga diuji kecepatan saat mundur seperti mobil polisi (61,6 km per jam), pikap (48,5 km per jam), mobil ambulance (43,8 km per jam), forklif (20 km per jam), buldozer (17 km per jam), truk tanpa gandengan (16,6 km),  truk pemadam kebakaran (15,2 km per jam) dan bus (14,2 km per jam) ( ddn / ddn ) 

Sumber :
http://oto.detik.com/read/2011/04/25/082224/1624281/648/adu-mundur-toyota-corolla-kalahkan-ferrari?881104638

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :