Langsung ke konten utama

Miliaran Rupiah kembali Di Bobol dalam Bank


Tidak hanya manusia yang bisa bobol bank miliaran rupiah. Bahkan binatang sekecil rayapun bisa merugikan Bank miliaran rupiah.Bukan kali pertama rayap memakan uang kertas yang tersimpan di bank yang ada di India.


Sebuah bank di India mengalami kerugian hingga jutaan rupe atau miliaran rupiah akibat ulah rayap yang memakan uang kertas di bank tersebut.

Bank yang terletak di Uttar Pradesh itu kemudian memutuskan staff yang bekerja di bank tersebut bersalah terhadap kejadian tersebut.

Pihak bank menilai mereka bersalah karena "lalai" mengawasi uang kertas yang tersimpan di bank tersebut.

Rayap-rayap itu dilaporkan telah memakan uang kertas senilai 10 juta rupe atau sekitar 1,9 miliar rupiah lebih.

Ini bukan kali pertama rayap membuat ulah dan memakan uang kertas yang tersimpan pada sebuah bank di India.

Pada tahun 2008 di negara bagian Bihar, rayap memakan uang seorang pedagang yang tersimpan di sebuah bank di wilayah tersebut.

Bank India mengatakan mereka akan melakukan penyeledikan terhadap kasus yang terakhir ini.

"Pihak manajemen di kantor cabang bank tersebut terbukti bersalah karena lalai dan mengakibatkan uang kertas yang tersimpan di kantor cabang Fatehpur, distrik Barabanki rusak dimakan rayap" kata Kepala Manajer Umum Bank India, Abhay Singh seperti dilansir oleh Press Trust of India.

Dia mengatakan akan ada tindakan kepada mereka yang bersalah dalam persitiwa ini.

Singh juga memastikan uang yang hilang akan menjadi tanggung jawab pihak bank.

"Karena ini merupakan kesalahan pihak bank maka bank akan menanggung kerugian yang ditimbulkan oleh rayap...tidak ada kerugian yang akan ditanggung masyarakat."

Laporan menyebutkan kantor cabang bank itu menyimpan uang dalam tempat yang tua, jarang dibersihkan dan menjadi tempat favorit bagi lokasi berkembangbiaknya rayap.

Akibat persistiwa ini pihak Bank India kini memerintahkan agarsemua kantor cabang menyimpan di tempat penyimpanan yang layakdan diperiksa kondisinya setiap dua bulan.(bbc/bbc)

Sumber : detikNews
Sumber Photo : http://rasapas.files.wordpress.com/2011/02/unduhan.jpg?w=300&h=214 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :