Langsung ke konten utama

Nenek 92 Tahun Selesaikan Maraton Honolulu

 AP/Honolulu Marathon/PJ

 Seorang Nenek yang berusia hampir satu abad (92 tahun) berhasil menyelesaikan lomba lari marathon di Honolulu, Hawaii dan ia tidak pernah berpikir dapat memecahkan rekor dunia ketika dia ambil bagian dalam dan menyelesaikan Maraton Honolulu tersebut.

Gladys Burryll yang dijuluki Gladyator tidak lama setelah menyelesaikan maraton yang digelar pada 12 Desember lalu dalam waktu 9 jam dan 53 menit mendapat kabar bahwa dia berhak tercatat sebagai perempuan tertua yang sanggup menyelesaikan sebuah maraton.

Sabtu (2/4), Guinness World Record mengonfirmasi catatan rekor Burrill dan DPR Hawaii memberikan sertifikat kepada perempuan tersebut serta sebuah kalangan bunga dalam upacara yang digelar Selasa (5/4).

"Jika Anda ingin sehat dan berumur panjang seperti saya, perbanyaklah berjalan. Saya suka berjalan karena saya bisa berhenti dan mencium wangi bunga," ujar Burrill.

Burrill telah mencoba mengendarai pesawat terbang, mendaki gunung, hiking di padang pasir, dan menungang kuda sebelum dia ambil bagian dalam maraton pertamanya pada 2004 di usia 86. Sejak saat itu, Burril sukses finish dalam lima dari tujuh maraton Honolulu yang diikutinya. Dia absen dalam maraton Honolulu 2008 setelah suaminya selama 69 tahun meninggal dunia dan pada 2009 dia gagal finish karena mengalami gangguan perut.

Catatan rekor Burrill juga diakui oleh World Record Academy dan Badan Atletik Amerika Serikat. Dia melampaui rekor sebelumnya yang dibukukan oleh Jenny Wood-Allen asal Dundee, Skotlandia yang menyelesaikan Maraton London 2002 di usia 90 tahun. (AP/OL-13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :