Langsung ke konten utama

Arti Geronimo pada Operasi Geronimo Militer AS


Jika pencarian Google bisa dipercaya, banyak orang tahu ‘Geronimo’ sebagai kode nama operasi Osama bin Laden dan penyergapan Pakistan. Namun bukan itu arti sebenarnya?

Ketika tentara Amerika Serikat (AS) berhasil menyelesaikan misinya, mereka mengirim pesan melalui radio, “Geronimo – EKIA,” musuh terbunuh saat operasi. Siapa sebenarnya Geronimo?

Geronimo merupakan pemimpim Indian terkenal dan prajurit Chiricahua Apache yang hidup pada 1828-1909.

Prajurit ini terlibat banyak pertarungan melawan Mexico dan AS saat kedua negara itu berusaha mengekspansi tanah suku Apache selama beberapa dekade dalam Perang Apache. Meski tak diketahui mengapa kode nama ini dipilih, nama ini dirasa cocok dengan beberapa alasan.

Geronimo menjadi legendaris karena menantang mengeksploitasi dan berhasil melarikan diri selama pertempuran Mexico melawan tentara AS.

Prajurit ini terlahir dengan nama ‘Goyahkla’ atau ‘orang yang menguap’. Orang Mexico menamakannya Geronimo setelah pertempuran saat ia menyerang tentara Mexico yang dipersenjatai pistol dan pisau yang akhirnya membuat tentara meneriakkan nama Santo Jerome (“Jeronimo!”).

Setelah berhasil lolos melawan AS, Geronimo tewas karena pneumonia di usia 79 tahun sebagai tahanan AS di Fort Sill, Oklahoma.

Saat ii, ‘Geronimo’ sering diteriakan para tentara saat melompat dari pesawat. Tim SEALs diterbangkan ke persembunyian bin Laden menggunakan helikopter dan meneriakkan geronimo saat terjuan dari heli. [mor]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :