Langsung ke konten utama

Kendaraan Perang Ramah Lingkungan


Militer Amerika Serikat mendemonstrasikan Clandestine Extended Range Vehicle (CERV), pada acara khusus di Indianapolis 500. Kendaraan berat tersebut menggunakan tenaga hybrid powertrain yang disuplai oleh Quantumdan TARDEC, dengan menawarkan efisiensi tingkat tinggi, serta ramah lingkungan.


Cerita tentang mobil perang ramah lingkungan ini sudah beredar sejak beberapa tahun lalu. Saat itu Quantum merancang Military Aggressor,yang menggunakan baterai hybrid electric sebagai alternative mobility vehicle (AMV).

"Ini adalah dukungan dari kendaraan U.S. Army, guna menghemat bahan bakar. Quantum mengembangkan Military Aggressor, generasi pertama yang menggunakan fuel cell hybrid electric alternative mobility vehicle (AMV). Performa tinggi dari mobil ini mendukung operasi militer seperti pengintaian, pengawasan dan penetapan target," demikian pernyataan Quantum.

Kembali ke CERV, yang disebut sebagai kendaraan sunyi untuk pengintaian dengan menggunakan Quantum Q-Force all-wheel drive teknologi diesel hybrid electric, terpasang lampu pada sasisnya. Performa CERV sangat impresif, dengan top speed mencapai 80 mph dan mampu mendaki dengan ketinggian 60 derajat. Efisiensi bahan bakar mampiu menghemat 25 persen dibandingkan kendaraan perang konvensional lainnya.

"Sesuai dengan misi bangsa dalam efisiensi bahan bakar, dan penghematan energi, TARDEC sepenuhnya terlibat dalam program-program pengembangan kendaraan listrik hibrida untuk digunakan militer AS. CERV di Indianapolis Motor Speedway, membuktikan solidnya pertahanan AS dan industri otomotif," kata Direktur TARDEC NAC Paulus Skalny.(zwr) 

Sumber : Okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :