Langsung ke konten utama

Kendaraan Perang Ramah Lingkungan


Militer Amerika Serikat mendemonstrasikan Clandestine Extended Range Vehicle (CERV), pada acara khusus di Indianapolis 500. Kendaraan berat tersebut menggunakan tenaga hybrid powertrain yang disuplai oleh Quantumdan TARDEC, dengan menawarkan efisiensi tingkat tinggi, serta ramah lingkungan.


Cerita tentang mobil perang ramah lingkungan ini sudah beredar sejak beberapa tahun lalu. Saat itu Quantum merancang Military Aggressor,yang menggunakan baterai hybrid electric sebagai alternative mobility vehicle (AMV).

"Ini adalah dukungan dari kendaraan U.S. Army, guna menghemat bahan bakar. Quantum mengembangkan Military Aggressor, generasi pertama yang menggunakan fuel cell hybrid electric alternative mobility vehicle (AMV). Performa tinggi dari mobil ini mendukung operasi militer seperti pengintaian, pengawasan dan penetapan target," demikian pernyataan Quantum.

Kembali ke CERV, yang disebut sebagai kendaraan sunyi untuk pengintaian dengan menggunakan Quantum Q-Force all-wheel drive teknologi diesel hybrid electric, terpasang lampu pada sasisnya. Performa CERV sangat impresif, dengan top speed mencapai 80 mph dan mampu mendaki dengan ketinggian 60 derajat. Efisiensi bahan bakar mampiu menghemat 25 persen dibandingkan kendaraan perang konvensional lainnya.

"Sesuai dengan misi bangsa dalam efisiensi bahan bakar, dan penghematan energi, TARDEC sepenuhnya terlibat dalam program-program pengembangan kendaraan listrik hibrida untuk digunakan militer AS. CERV di Indianapolis Motor Speedway, membuktikan solidnya pertahanan AS dan industri otomotif," kata Direktur TARDEC NAC Paulus Skalny.(zwr) 

Sumber : Okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.