Langsung ke konten utama

Teknologi Militer Milik Navy SEALs


Navy SEALs Amerika Serikat (AS) berhasil membunuh buronan nomor satu AS, Osama bin Laden. Berikut, ‘perlengkapan’ yang mereka miliki untuk ‘berburu’.

Navy SEALs memiliki perlengkapan khusus, mulai dari kendaraan hingga baju dan senjata. Berikut, ‘perlengkapan’ tersebut.

 MkV Boat Patrol dan RHIB
Kendaraan
Tiap kendaraan Navy SEALs digunakan untuk mengantarkan tim ke tujuan tertentu dengan keuntungan dan utilitas tertentu.
Kendaraan Pengiriman SEAL (SDV) beroperasi di bawah permukaan air untuk mengirim keperluan perlengkapan dalam satu misi. Selain itu, terdapat beberapa kendaraan serupa, termasuk CRRC, SOC-R, RHIB, dan MK V.


Scuba
Sistem Sirkuit Terbuka (OCS) merupakan sistem bernapas yang memungkinkan penyelam bernapas dari tanki suplai dan menghembuskan udara ke air.
Sistem Oksigen Sirkuit Tertutup (CCOS) memungkinkan penyelam bernapas oksigen 100%, dan menghembuskannya dalam alat yang kemudian disaring dan diubah kembali menjadi udara yang bisa dihirup.
Sistem Gas Sirkuit Gabungan (CCMGS), sistem ini merupakan perpaduan OCS dan CCOS. Alhasil, sistem ini bisa meningkatkan kedalaman yang bisa diselam SEALs dan memperpanjang waktu selam.

USMC full Gear
Pakaian
Tak aneh jika SEALs juga membutuhkan pakaian khusus. Termasuk untuk berenang, menghadapi cuara dingin yang ekstrem, juga cuaca panas.
Untuk cuaca dingin ekstrem, pakaian SEALs bisa mencegah panas yang ada menghilang, termasuk radiasi dan penguapan.
Untuk menghasilkan panas, SEALs harus melakukan aktivitas fisik. Namun jika SEALs pergi ke tempat yang panas, baju akan menjadi sangat panas dan membuat SEALs kepanasan. Pelapisan dan ventilasi memungkinkan terjadinya pendinginan dan membantu baju tetap kering.

M4A1 marine
Senjata
SEALs menggunakan pistol, termasuk 9mm SIG Sauer P226 dan MK23 MOD 0 45-Caliber yang dilengkapi peredam dan laser untuk membidik.
SEALs juga menggunakan senapan laras panjang, termasuk M4A1 5,56 mm. Mereka juga menggunakan shotgun (MK43), senapan mesin (M3HB) dan senapan sub-mesin (HK MP5 9mm).
Selain itu, mereka juga dibekali sniper M88 .50 PIP dan M-14 bersama peluncur granat, mortar, dan roket antitank. SEALs bisa memilih senjata yang sesuai misinya.
Berbagai teknologi inilah yang dimiliki SEALs saat di medan perang. Perlengkapan ini membantu tim menyelesaikan misi dan memastikan keselamatan tim. [mor]


Sumber Photo : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :