Langsung ke konten utama

Tengkorak 'Mona Lisa' Telah Ditemukan?

Penggalian makam Mona Lisa (foto: thestar.com)
Tengkorak wanita yang dipercaya dulunya adalah model di lukisan karya Leonardo da Vinci, Mona Lisa, telah diangkat dari makamnya oleh para arkeolog.Sebuah tengkorak yang berukuran seperti seorang wanita ditemukan dalam pemakaman di bawah gereja St. Ursula, Florence, Italia. Demikian seperti yang dikutip dari The Star, Minggu (22/5/2011).

Sebelumnya, para peneliti sedang mencari tulang dari Lisa Gherardini Del Giocondo, istri dari saudagar sutra kaya asal Italia, yang telah lama diromorkan sebagai 'Mona Lisa' di lukisan karya Leonardo Da Vinci.

Lukisan Mona Lisa dilukis pada awal tahun 1500-an ketika Gherardini masih hidup. Ia dipercaya meninggal pada tahun 1542.

Ide dari para arkeolog adalah untuk merekonstruksi ulang wajahnya dengan menggunakan tengkorak aslinya dan membandingkannya dengan lukisan Mona Lisa.

Tengokrak tersebut ditemukan di bawah gereja dengan kedalaman sekira 1,5 meter.

Para ilmuwan akan membandingkan DNA dari tengkorak tersebut dengan dua kerangka lainnya di pemakaman tersebut, yang juga dipercaya sebagai anak dari Gherardini.

"Kami akan mempelajari dengan seksama tulang-tulang tersebut, dan kami juga belum bisa menyimpulkan apakah salah satu tulang tersebut adalah milik dari Mona Lisa," ujar Silvano Vinceti, yang berwenang atas penggalian tersebut.
(ATA)
 Sumber : Okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :