Langsung ke konten utama

Wah, Jins Ternyata Anti Kuman, Kah ?


Sebuah studi baru menunjukkan bahwa jins khususnya celana yang bekas pakai ternyata anti kuman.

Penelitian sejumlah mahasiswa universitas di Kanada menyebutkan ternyata celana jeans yang telah dikenakan lebih dari setahun tanpa dicuci masih tergolong 'bersih'.

"Tadinya, saya kira akan menemukan beberapa bakteri seperti E coli, tetapi ternyata kami tak menemukannya, hanya beberapa bakteri normal yang tidak membahayakan kulit," kata Rachel McQueen, profesor ilmu tekstil di Universitas Alberta, seperti dikutip Telegraph.

Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan bakteri di celana jeans tidak tergolong tinggi meski tak dicuci secara teratur.

Jeans yang dijadikan bagian dari percobaan merupakan milik salah satu mahasiswa Prof McQueen, Josh Le. Le telah membeli celana jeans tersebut pada 2009 dan mengenakannya setidaknya lima hari setiap minggu selama 15 bulan tanpa mencucinya.

Setelah itu, Le dan Prof McQueen memutuskan untuk menguji jeans guna mengetahui tingkat pertumbuhan bakterinya. Jeans itu diuji sekali sebelum dicuci dan kemudian diuji lagi setelah dicuci dan dipakai selama dua minggu. Setelah dibandingkan, kadar bakteri kedua uji coba itu ternyata sama.

Prof McQueen mengatakan eksperimen ini setidaknya membuat kita tahu bhawa jeans tidak akan berbahaya meski telah lama tak dicuci. Namun, bukan berarti Anda malas dan menunda-nunda untuk mencucinya.

"Kebanyakan bakteri terhantar ke jeans dari si pemakainya. Bakteri-bakteri itu tergolong normal dan tidak akan membahayakan kulit," tambahnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :