Langsung ke konten utama

Inilah Kamera Termahal Dunia Seharga Rp 14 M


Foto biasanya berharga lebih dari ribuan kata. Namun, jika foto diambil dari kamera seharga 1 juta GBP (Rp 14 miliar), foto akan jauh lebih bernilai. 


Model kamera yang sangat langka ini, Leica 0-series, digambarkan galeri WestLicht Vienna berada dalam ‘kondisi sempurna dan bisa bekerja seperti biasa’. Kamera ini terjual pada kolektor dari Asia yang namanya tak mau disebut.

Kamera ini merupakan salah satu dari 25 prototipe yang dibuat pada 1923, dua tahun sebelum merek kamera Jerman ini masuk produksi komersial. Awalnya, kamera ini hanya dihargai 273 ribu GBP (Rp3,8 miliar).

“Kamera ini tak hanya menjadi barang sangat langka, juga menjadi kamera Leica pertama yang diekspor,” ujar juru bicara galeri itu.

Rekor dunia sebelumnya dipegang kamera daguerreotype seharga 732 ribu GBP (Rp10,2 miliar). [mor]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :