Langsung ke konten utama

Penyebab Hilangnya Bangsa Viking


Pada abad ke-12, bangsa Viking menghilang dari Greenland. Kini para ilmuwan mengetahui kemungkinan penyebab bangsa tersebut menghilang. Apa itu?

Perubahan suhu menjadi dingin secara mendadak di abad 12 menjadi penyebab hilangnya bangsa ini. Rekonstruksi suhu dari pemeriksaan inti sedimen danau di Greenland barat yang diperkirakan berusia 5.600 tahun itu mengindikasi, pemukim prasejarah itu menghadapi perubahan iklim ganas di Greenland yang diliputi es.

“Iklim sangat berperan pada hilangnya bangsa Viking dari Greenland,” ungkap Brown University (BU). BU juga menemukan, rata-rata suhu jatuh di titik empat derajat Celsius. Perubahan ini berdampak besar pada hasil panen serta ternak.

“Terdapat tren pendinginan pasti di wilayah ini sebelum orang Norwegia itu menghilang,” ungkap pemimpin studi yang hasil studinya diterbitkan di jurnal Proceedings of the National of Sciences, William D’Andrea dari BU.

Peneliti memindai tulisan atau sisa arkeologis guna mengetahui mengapa bangsa Viking meninggalkan koloninya di barat pulau pada pertengahan 1300 dan koloni di timur pada awal 1400.

Konflik dengan adat Inuit, pencari tempat berburu yang lebih baik, tekanan ekonomi dan perubahan iklim mungkin menyebabkan pergeseran output matahari atau letusan gunung berapi,“Semua hal tersebut bisa menjadi faktornya,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :