Langsung ke konten utama

Leci, Nikmat untuk Mulut dan Jantung...

kesegaran buah leci (inmagine)

Bagi anda yang sering kaget( hehehehe)...dan  sering mengkonsumsi makanan yang membahayakan kesehatan jantung, mungkin sudah saatnya sedikit mengelus dada lega dan menikmati manisnya hasil rekomendasi ini, sebagaimana dikutip 3 LILIN dari Kosmo VIVAnews berikut ini.

David Grotto, penulis buku '101 Foods That Could Save Your Life!' merekomendasikan konsumsi makanan mengandung polifenol untuk melindungi kesehatan jantung. 


Sifat antioksidan polifenol mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. “Polifenol berperan sebagai benteng pertahanan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel,” katanya dalam studi yang dipublikasikan Journal of Nutrition, seperti dikutipprevention.com. 


Sejumlah studi menyebut anggur merah sebagai buah dengan kandungan polifenol terbaik. Namun, studi teranyar di Prancis mengungkap bahwa leci memiliki kandungan polifenol 15 persen lebih tinggi dibandingkan anggur merah. 


Kandungan polifenol alami yang cukup tinggi memiliki efek kardioproteksi, menghambat aggregrasi trombosit, serta memiliki efek vasorelaksasi. Juga melindungi sel endotel pembuluh darah dari stres oksidatif. 


Tak hanya berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah, kandungan polifenol yang tinggi juga mencegah kerusakan jaringan sel tubuh penyebab kanker. Studi Sichuan University di China menemukan peran leci dalam mencegah pembentukan jaringan sel kanker payudara.


Sumber tulisan dan photo :
VIVAnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :