Langsung ke konten utama

Leci, Nikmat untuk Mulut dan Jantung...

kesegaran buah leci (inmagine)

Bagi anda yang sering kaget( hehehehe)...dan  sering mengkonsumsi makanan yang membahayakan kesehatan jantung, mungkin sudah saatnya sedikit mengelus dada lega dan menikmati manisnya hasil rekomendasi ini, sebagaimana dikutip 3 LILIN dari Kosmo VIVAnews berikut ini.

David Grotto, penulis buku '101 Foods That Could Save Your Life!' merekomendasikan konsumsi makanan mengandung polifenol untuk melindungi kesehatan jantung. 


Sifat antioksidan polifenol mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. “Polifenol berperan sebagai benteng pertahanan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel,” katanya dalam studi yang dipublikasikan Journal of Nutrition, seperti dikutipprevention.com. 


Sejumlah studi menyebut anggur merah sebagai buah dengan kandungan polifenol terbaik. Namun, studi teranyar di Prancis mengungkap bahwa leci memiliki kandungan polifenol 15 persen lebih tinggi dibandingkan anggur merah. 


Kandungan polifenol alami yang cukup tinggi memiliki efek kardioproteksi, menghambat aggregrasi trombosit, serta memiliki efek vasorelaksasi. Juga melindungi sel endotel pembuluh darah dari stres oksidatif. 


Tak hanya berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah, kandungan polifenol yang tinggi juga mencegah kerusakan jaringan sel tubuh penyebab kanker. Studi Sichuan University di China menemukan peran leci dalam mencegah pembentukan jaringan sel kanker payudara.


Sumber tulisan dan photo :
VIVAnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.