Langsung ke konten utama

SHOW TIME... BASKET BALL ACTION

   


Bola Basket adalah Olah raga yang penuh dengan aksi yang memukau dan luar biasa menarik. Sehingga hampir diseluruh dunia olah raga ini sangat digemari oleh siapa saja terutama kawula muda. Berikut akan di kupas bebrapa teknik yang luar biasa atraktif dan penuh aksi di olah raga bola basket.

SLAM DUNK


Slamdunk adalah salah satu teknik yang paling populer. Sebenarnya cukup simpel, yaitu hanya memasukkan bola secara langsung ke ring dan menghempaskan tangan ke ring basket. Walaupun simpel, tapi untuk orang dengan tinggi 171 cm slam seperti ini hampir mustahil untuk dilakukan karena lompatannya tidak cukup tinggi
Fade away adalah tehnik yang mendorong badan kebelakang saat melakukan shoot, sehingga menyulitkan defender untuk menghadang bola. tehnik ini lumayan susah dilakukan buat pemain yang baru belajar basket. Bila keseimbangan badan tidak terjaga bisa-bisa terpelanting dan jatuh kebelakang. Pemain NBA yang sering memakai teknik ini adalah sang legenda basket seperti Michael Jordan dan Kobe Bryant.

HOOK/SKY HOOK


Hook/ Sky Hook adalah teknik yang sangat efektif bila pemain dijaga oleh orang yang lebih tinggi dari pemain. Yaitu cara menembak dari samping dengan satu tangan. Jadi jarak antara orang yang menghadang dan pemain bias agak jauh. Teknik yang sering di pertontonkan oleh kareem Abdul Jabbar, Larry Bird, Hakkeem Olajuwon dan pemain-pemain diposisi center lainnya.

JUMP SHOOT


Jump Shoot Teknik yang butuh lompatan tinggi, akurasi tembakan yang bagus serta stamina dan kesimbangan yang prima.
Sekarang, atlet-atlet profesional NBA telah mengembangkan teknik-teknik akraktif lainnya saat melakukan jump shoot seperti : fade away jump shoot (melompat kearah belakang dan melakukan shooting).


CROSS OVER


Cross over merupakan cara dribble dengan cara memantulkan bola dari tangan kiri ke tangan kanan atau sebaliknya. biasanya teknik sudah banyak di improvisasi dengan cara memantulkan bola di antara celah kaki (kebanyakan pemain internasional sudah menggunakan teknik ini) atau belakang kaki (yang paling sering menggunakan teknik ini adalah Jamal Crawford - Atlanta Hawks).

ALLEY UP


Alley Up adalah teknik mengoper bola di udara dimana bola yg dioper disambut oleh rekan setim dan langsung dieksekusi ke ring lawan dengan gerakan slam dunk.


Sumber Tulisan :

Sumber Photo :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Perawan Tak Selalu Keluar Darah di Malam Pertama

Banyak orang yang mengartikan jika tanda-tanda masih perawan ialah keluarnya darah di malam pertama saat suami istri berhubungan badan.

M1 GARAND (Senapan Tempur Legendaris Dunia)

Marinir Amrik dan senapan M1 Garand di Medan Pasifik pada Perang Dunia II Senapan ini berjuluk M1 Garand Rifle atau dikenal juga sebagai Caliber .30 M1. Sudah sepantasnya jika senjata ini dimasukkan dalam kategori senapan legendaris. Masa bakti M1 Garand merentang dari PD II, Perang Korea, hingga Perang Vietnam. Saat PD II, Garand dipakai baik di Medan Perang Eropa maupun Pasifik.