Langsung ke konten utama

SENAPAN SERBU AR-15...SENJATA PENCABUT NYAWA SIPIL YANG DIMILIKI SIPIL DI AMERIKA



Kembali sebuah berita tentang KEGANASAN senapan Serbu AR-15 menghiasi media-media masa di Amerika dan Dunia. Aaron Alexis, 34 Tahun, pria asal Forth Worth, Texas yang merupakan  seorang mantan Angkatan Laut Amerika dan Subkontraktor Pertahanan untuk raksasa komputer Hewlett- Packard ini berhasil mengelabui keamanan markas Angkatan laut  AS di Washington DC, berhasil memuntahkan butiran amunisi senapan serbu AR -15 dan menewaskan lebih 13 orang termasuk dirinya sendiri pada pagi kelabu di 16 September 2013.

hal ini kembali mengingatkan kita semua, tentang Pemuda Adam lanza, pada 14 Desember 2012, dengan sadisnya membantai 20 orang anak-anak dan 6 orang dewasa hingga tewas, di sekolah dasar Sandy Hook di Newton, Connecticut, Amerika Serikat.

Sebelumnya, penembakan brutal oleh James Elgan Holmes, pada Jum'at 20 juli 2012, saat pemutaran perdana film Batman : The Dark Knight Rises di teather 16 bioskop Century, wilayah Aurora, Denver, Negara bagian Coloroda Amerika Serikat yang menewaskan 14 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Ketiga kejadian tersebut, para PEMBANTAI mengunakan senapan serbu AR-15 yang secara mudah dapat dimiliki dan dibeli dengan bebas oleh sipil di Amerika, sehingga menjadikannya senjata pencabut nyawa sipil yang dimiliki sipil Amerika, lalu seperti apa senjata MAUT tersebut, berikut ulasannya  :


Senapan serbu taktis Colt tipe AR-15, Senapan itu menjadi perlengkapan standar pasukan Amerika dan Satuan Elit Kepolisian SWAT. Senjata ini memiliki banyak versi dan tipe serta dijual bebas buat warga sipil. Tetapi mereka hanya diperkenankan membeli tipe semi-otomatis.
AR-15 terhitung ringan, yakni hanya memiliki berat 2.27 buat versi laras menengah sampai 3.9 kilogram tipe laras panjang. Senapan ini didesain oleh Eugene Stoner dan diproduksi pabrik ArmaLite pada 1958. Boleh dibilang senjata itu adalah saudara kembar M-16. Tetapi lantaran kesulitan keuangan, perusahaan itu akhirnya menjual desain senapan serbu itu kepada pihak lain, yakni Colt, Bushmaster, Rock River Arms, Stag Arms, DPMS, Panther Arms, Olympic Arms, dan masih banyak lagi. Alhasil, senapan itu pun mengalami banyak modifikasi.
AR-15 memiliki ukuran kaliber 0.223 x 5.56. Senapan ini dalam versi otomatis penuh dapat memuntahkan 800 peluru tiap menit dengan kecepatan lontaran proyektil mencapai 975 menit tiap detik. Jarak tembak efektifnya mencapai 400 sampai 600 meter. Senapan ini menjadi favorit lantaran ringan dan mudah diperbaiki serta dimodifikasi.

SENAPAN SERBU Armalite / Colt AR-15
Tipe Senapan serbu

Negara asal Amerika Serikat
Sejarah pemakaian
Masa penggunaan 1958–sekarang
Sejarah produksi
Perancang Eugene Stoner
Tahun 1957
Spesifikasi
Berat 2,27 kg–3,9 kg
Panjang Laras
508 mm standar
406 mm
368 mm
Magazen .223 Remington, 5.56 NATO
Mekanisme Sistem gas langsung, bolt berputar
Rata² tembakan 800 butir/menit (versi otomatis)
Kecepatan peluru 975 m/s
Jarak efektif 550 m
Amunisi Magazen STANAG
Alat bidik Besi
AR-15 (singkatan dari Armalite model 15) adalah senapan semi-otomatis, yang mirip dengan senapan otomatis M16 atau karabin M4, banyak dimiliki, dan dipasarkan untuk sipil. Senapan AR-15 sipil memiliki banyak pilihan modifikasi dan umumnya memiliki pegangan pistol, popor lipat atau teleskopik, laras melingkar, dan tempat bayonet. Senapan AR-15 original buatan ArmaLite/Colt awalnya merupakan senapan purwarupa yang diikutsertakan dalam tender senapan Amerika Serikat, yang akhirnya diadopsi menjadi senapan M16.


sumber :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :