Langsung ke konten utama

BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) BANDA ACEH MELATIH PENYANDANG DIFABEL DAN ANAK USIA DINI MENEMBAK


 Puluhan anak-anak usia dini dan juga anak-anak Disabilitas, Minggu (24/4/2016) pagi, dilatih menembak menggunakan senapan angin oleh anggota klub binaan Perbakin Kota Banda Aceh, Black Eagle Shooting Club (BESC), di Lapangan Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh.
Sekum BESC, Hadiasnyah mengatakan kegiatan ini bertujuan merupakan program pencarian bakat untuk anak-anak usia dini guna dipersiapkan menjadi atlit menembak kedepannya.
“Kita sedang mencari anak-anak yang berbakat untuk kita didik menjadi penembak yang berprestasi di masa depan. Ternyata, ada beberapa yang memiliki bakat, termasuk adik-adik Disabilitas,” ujar Hadi.
Dia mengungkapkan dari kesempatan tadi, nantinya para penembak berbakat yang terpilih tadi akan di ikut sertakan pada kejuaraan menembak dalam rangka HUT Kota Banda Aceh Sabtu depan.
“Insya Allah pada kejuaraan lomba menenmbak HUT Banda Aceh ke-811 nanti, kita akan turunkan beberapa anak-anak penyadang Disabilitas yang teryata memiliki kemampuan lebih dalam hal segi konsetrasi ketenangan menembak,” katanya.

Wakil Ketua BESC, Zaldy, mengucapkan terima kasih kepada sebesar-besarnya kepada para pihak-pihak yang telah mendukung program yang bertema Menembus Dunia Tanpa Batas ini.
“Terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh, Perbakin Banda Aceh, KNPI Banda Aceh, rekan-rekan pers/media, serta teman-teman BESC.Semoga anak-anak baik yang normal maupun tidak bisa bermain, berprestasi bersama-sama, ” ungkapnya.

Seperti diketahui, para penyandang Disabilitas yang dilatih adalah merupakan anak-anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan pendengaran dan bicara. Mereka berasal dari Yayasan Busera, Ie Masen, Ulhe Kareeng, Banda Aceh. (HAI/Eko Deni Saputra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :