Langsung ke konten utama

ATLET DISABILITAS DAN USIA DINI BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) DAMPINGI MENTERI AGAMA MELEPASKAN TEMBAKAN PEMBUKAAN PORSENI XV TAKENGON TAHUN 2016

Menteri Agama, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kepala Kanwil Kemenag aceh melakukan Penembakan ARH serta pelepasan balon sebagai tanda pembukaan PORSENI ke XV tahun 2016 di Takengon (4/8. Wien)

Porseni Ke XV tahun 2016 Dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh Resmi dibuka Oleh Mentri Agama Republik Indonesia Drs. H. Lukman Hakim Syaifuddin (4/8) di Lapangan Meusara Alun, Takengon. Pada pembukaan Porseni kali ini, ada hal yang menarik dan belum pernah dilakukan pada porseni-porseni sebelumnya yaitu pelepasan balon pembukaan dengan menembakkan air riffle hunting ke udara oleh Menteri, Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh dan Kepala Kanwil Kemenag Aceh. Yang menariknya lagi, para pejabat tinggi tersebut didampingi oleh atlet petembak Disabilitas dan usia dini yang di bina oleh Black Eagle Shooting Club, Kanwil Kemenag Aceh, Perbakin Banda Aceh dan Pengprov Perbakin Aceh.

Merupakan suatu kebanggaan bagi atlet-atlet disabilitas dan usia dini Aceh yang diwakili oleh Syahrul (Penyandang Tuna Daksa), Olla dan Rahmati (penyandang Tuna Rungu) Serta Naufal (atlet Usia Dini Siswa MIN Mesjid Raya Banda Aceh) bisa berada di podium utama pada acara puncak pembukaan Porseni mendampingi Menteri dan Gubernur serta menjadi bagian catatan penting dalam hidup mereka dan  pelaksanaan PORSENI dimana untuk pertama kalinya Air Riffle Hunting ditembakan sebagai pemicu pelepasan balon pembukaan porseni. Pembukaan dengan menembak baik itu di Aceh dan Nasional merupakan yang pertama kali dilakukan.

Berikut sejumlah moment yang berhasil direkam oleh kontributor 3 Lilin dan Iwan Putrawansyah pada kegiatan pembukaan porseni tersebut :

Atlet Petembak Penyandang Disabilitas dan Usia Dini Black Eagle SC serta pendamping berfoto sesaat sebelum pelaksanaan gladi bersih pembukaan PORSENI XV thn. 2016  











Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :