Langsung ke konten utama

Kunjungan Siswa Pendidikan Khas SMK Miharja, Kuala Lumpur Malaysia ke Black Eagle shooting Club Banda Aceh

Rabu siang, pukul 12.30... Para siswa SMK Miharja Kuala Lumpur, Malaysia berkunjung dan bersilahturahmi ke Pusat Latihan Menembak Black Eagle Shooting Club Banda Aceh yang berada di daerah Gampong Ateuk Munjeng, tepatnya di Shooter Cafe pusat pertokooan Jalan Tandi,Banda Aceh.




Kunjungan diawali dengan menyantap makan siang bersama di Shooyer Cafe, dimana makanan yang disajikan adalah khas masakan yang dipersiapkan oleh para chef cafe yang juga notabene-nya adalah para atlet petembak.

Setelah rehat sejenak, Coach Adie Black Eagle langsung memberikan pengenalan dasar olahraga menembak dan tatacara keamanan dalam olahraga menembak. Coach Adie juga mengajak para siswa SMK Miharja untuk mencoba mengingat setiap detail senapan angin berburu (Air Rifle Hunting/ARH) dimana hadiah bagi yang mampu menjelaskan setiap detail senapan mendapatkan kesempatan pertama menembak pada latihan.



Selanjutnya, adik-adik diberikan kesempatan berlatih dan kesempatan mencoba menembakan ARH sebagai hadiah bagi yang mampu menjelaskan setiap bagian senapan yang digunakan. Adik-adik SMK Miharja sangan menikmati krsempatan menembak sasaran dengan ARH.





Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala SMK Miharja selaku ketua rombangan didampingi langsung oleh dewan pendiri BESC menyempatkan untuk menanda tangani Guest Board BESC sebagai bukti sejarah nantinya bahwa SMK Miharja pernah berkunjung ke Aceh khususnya ke Black Eagle SC.





Black Eagle SC juga menyiapkan cendra mata kepada yang mewakil rombongan SMK Miharja dan diserahlan langsung oleh Drs. T Armansyah.demikian pula, SMK Miharja juga menyerahkan cendra mata.



Kunjungan yang berlangsung hampir 4.5 jam, membuat adik-adik SMK Miharja merasakan "seronok", hingga tanpa terasa kungjungan mereka harus diakhiri karena rombongan akan melanjutkan kegiatan shalat ashar di mesjid raya Baiturrahman Banda Aceh. Mereka berharap bosa kembali lagi ke Aceh dan menembak di shooter cafe sekaligus menyantap makanan ala shooter.

Selamat jalan dan kembali ke Malaysia adik-adik... Semoga diberikan kesehatan dan keselamatan untuk seluruh anggota rombongan. Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :