Langsung ke konten utama

Elang Muda BESC melanjutkan Tradisi Juara di Kejuaraan Menembak HUT SIWAH SC ke 3 Tahun 2017


Elang Muda Black Eagle Shooting Club kembali berhasil merebut juara menembak kelas Air Rifle Hunting/senapan angin pompa pada kejuaraan menembak HUT Siwah SC pada tanggal 6 sd 7 Mei 2017 di Lapangan Paloh Lada, Aceh Utara.
Sebelumnya, minggu yang lalu Elang Muda BESC berhasil merebut gelar juara 1 dan 3 pada kejuaraan menembak HUT Korem Lilawangsa ke 55 di Lhokseumawe, dan pada kejuaraan HUT SIWAH SC ke 3 ini, Elang Muda BESC berhasil merebut gelar juara 1 dan 2 di kategori senior dan juara 1 di kategori Junior.


Dikategori Senior, kembali satu-satunya petembak junior yang bermain di kelas senior, Naufal, memberikan permainan yang luar biasa. Turun pada kesempatan gelombang ketiga di hari minggu, Naufal mampu melampaui skor 113 dengan 15 tembakannya petembak Senior Nanda dari Bireuen Shooting Club dan menempati puncak kejuaraan dengan skor 119 dengan 15 tembakan. Skor ini mampu bertahan hingga menjelang akhir kejuaraan, namun di gelombang ke 15, Petembak senior dari Black Eagle Shooting Club, Rully Syahreza yang juga merupakan atlet andalan Air Rifle Match Pengururs Cabang Perbakin Kota Banda Aceh, berhasil memotong skor Naufal pada percobaan 15 butir tembakan pada kesempatan kedua dan berhasil meraih skor 122.


Skor Ini bertahan hingga akhir pertandingan dan menempatkan Rully berada di peringkat pertama, selanjutnya Naufal di peringkat kedua, dan Yanmar dengan skor 116 dari Merah Putih SC di peringkat ketiga. Sedangkan dua atlet senior putri  BESC mampu berada diposisi 3 dan 4 atas nama Sari Kumala dan Khairunisak.

Dikelas Junior, Naufal masih terlalu kuat untuk dilampaui dalam perolehan skor. Naufal mencatatkan skor 113 dengan 15 tembakan yang sulit dilampaui oleh atlet-atlet junior lainnya. Sehingga Naufal berhasil meraih juara 1 di kelas junior disusul oleh Helmi dari Merah Putih SC Bener Meriah dwngan skor 95, peringkat ketiga Berliana Nasution di peringkat ketiga dengan skor 85 dan peringkat ke empat Najmi Rinjani dari BESC dengan skor 73.



dewan Juri kejuaraan dari Siwah SC, bapak Agus Nasution mengatakan, kejuaraan ini selain untuk merayakan keberadaan Club Menembak siwah SC yang ke tiga di Aceh Utara, juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar para petembak sekaligus mengali potensi-potensi atlet menembak Aceh. Beliau juga mengatakan, hasil skor para atlet terutama junior semakin meningkat, dan peminat olah raga menembak dikalangan usia dini dari hari ke hari semakin meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :