Langsung ke konten utama

Petembak Junior Merebut Juara 1 Kejuaraan Menembak Senapan Angin Pompa Piala Danrem dalam Rangka HUT Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe

Atlet Petembak junior dari Black Eagle Shooting Club, M Naufal Aqila  Laysa ( 11 tahun) berhasil merebut juara pertama pada kejuaraan menembak Senapan Angin pompa/uklik (Air Rifle Hunting) pada HUT ke 55 Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, mengalahkan para petembak-petembak senior dari 20 club menembak di Aceh.


Penampilan Naufal bisa dikatakan sangat mengejutkan, turun dihari pertama pembukaan pada Sabtu, 29 April 2017, petembak yang masih duduk di kelas 5 MIN Mesjid Raya Banda Aceh ini turun pada gelombang 1 di hari pertama berhasil mencatatkan skor 81 dari sepuluh tembakan yang dipertandingkan. Dan hingga pettandingan hari kedua berakhir, skor 81 Naufal hanya mampu didekati oleh petembak senior Syahrizal (dari Siwah SC ) diperingkat kedua dengan skor 80 dan petembak Senior Putri Black Eagle SC Khairunissak dan Sari Kunala dari BESC diperingkat 3  dan 4 dengan Skor 80 dan 79 untuk sepuluh tembakan.

Kejuaraan menembak HUT Korem 011/Lilawangsa ini berlangsung selama dua hari sejak 29 April hingga 30 April, dan di ikuti oleh 200 peseta dari 20 club menembak di seluruh Aceh. Kejuaraan ini dibuka dan ditutup langsung oleh Danrem 011/ Lilawangsa, kolonel. Inf. Agus Firman Yusmono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :