Langsung ke konten utama

Atlet Junior Elang Muda Black Eagle SC Mempertahankan Prestasi di Kejuaraan Menembak Nieshom Cup I Tahun 2017

 Atlet Menembak junior Elang Muda Black Eagle Shooting M. Naufal Aqila Laysa dan petembak Senior Rully Syahreza, Elang Muda BESC berhasil meraih peringkat I dan III pada kejuaraan menembak Nieshom Cup I Tahun 2017 di Nisam Aceh Utara pada minggu, 23 Juli 2017. Sedangkan peringkat ke II diraih petembak Senior dari Malikul Saleh SC.

Naufal dalam pertandingan ini masih menunjukan dominasinya dikelas menembak uklik, menjadi petembak termuda dikelas senior, Naufal berhasil menorehkan skor tertinggi 88 dari 10 tembakan yang dipertandingkan,  mematahkan skor-skor petembak senior  Rully SR dengan skor 82 dan petembak senior Luky dengan nilai 84.

Keberhasilan Naufal kali ini menjadi hiburan khusus baginya karena belum ada kepastian untuk ikut serta dalam kejurnas sekaligus kualifikasi PON Remaja cabang menembak pada kejuaraan Awang Faroek Cup V 2017 yang berlangsung di Kalimantan Timur pada 4 sd 10 Agustus 2017.

"Naufal dalam latihannya sudah mampu melampaui MQS 535 yang dipersyaratkan untuk PON remaja, dia mampu Mencatat skor 540" ujat Reza Fikri pelatih menembak Elang Muda BESC.

Sementara itu, Drs. H. Daud Pakeh (Ka. Kanwil Kemenag Aceh), yang selama ini membina Black Eagle SC mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Naufal dan rekan-rekannya atas keberhasilan yang di raih. Beliau menyampaikan pesan agar tetap semangat berlatih dan tetap bersabar.
"saat ini kita memang terkendala dengan tidak memiliki Air Rifle Match, sudah kita coba usahakan meminjam kepada Pengcab Perbakin Banda Aceh, namun hingga kini tidak ada respon apapun, sehingga kami berharap Naufal dapat bersabar bila belum bisa ikut serta diseleksi PON remaja di Kalimantan Timur tersebut",ujar Daud Pakeh.

Kejuaraan di Nisam ini diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi petembak se Aceh juga ditujukan sebagai peresmian dan pengukuhan club menembak Nieshom. Kejuaraan yang berlangsung mulai hari sabtu dan minggu, 22-23 Juli 2017 diikuti oleh club-club menembak yang dari Banda Aceh, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Timur, Langsa dan Bener Meriah dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang petembak. Kejuaraan ini mempertandingan kelas PCP multi range, kelas PCP benchrest dan kelas uklik. Adapun juara-juara pada pertandingan tersebut adalah sebagai berikut :
Kelas Uklik / pompa :
1. Naufal  (Black Eagle SC)
2. Luki (Malikulsaleh SC)
3.Rully (Black Eagle SC)

Kelas PCP Multi Range :
1.Romi (Siwah SC)
2. Maghfirah (Palapa SC)
3. Faisal (Bireuen SC)

Kelas PCP Bench Rest :
1. Novan (Malikussaleh SC)
2. Safrizal (Siwah SC)
3. Arman (Palapa SC)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :