Langsung ke konten utama

SEKILAS TENTANG DIVISI ELANG MUDA BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) BANDA ACEH

Syahrul (kiri) meraih emas dan Naufal (kanan) meraih perunggu pada PORSENI XV Takengon Tahun 2016


 Salam Olahraga...

Pembaca yang terhormat....

Mengawali tahun 2015, Black Eagle Shooting Club  (Klub Menembak Elang Hitam) mulai mengembangkan sebuah program pembibitan atlet yang di mulai dari usia dini, dan program ini tidak terbatas hanya bagi anak-anak biasa, namun juga bagi anak-anak luar biasa yang memiliki potensi luar biasa walaupun mereka mengalami disabilitas seperti penyandang Tuna Rungu dan Tuna Daksa. Anak-anak tunas muda atlet menembak Aceh ini diberikan ruang khusus dalam organisasi melalui Divisi Elang Muda (Eagle Youth Division).

Kegiatan Latihan rutin di lapangan Indoor Kanwil Kementrian Agama Aceh mengunakan peralatan seadanya, dan  tidak menyurutkan semangat adek-adek berlatih meraih mimpi juara

Dengan mengusung motto “Bermain untuk Prestasi, dan Membangun Dunia Tanpa Batas”, anak-anak disabilitas dan usia dini (usia 8 sd 11 Tahun), remaja (usia 12 sd 18 tahun) dan Atlet Senior Pemula ( 19 sd 30 tahun) bermain, berlatih dan belajar bersama untuk mewujudkan mimpi juara bukan hanya di level lokal Aceh, namun bisa menembus mimpi juara dunia.


Sosialisasi Olahraga menembak Air Riffle Hunting oleh Elang Muda BESC kepada Adek-adek pramuka

salah satu pembentukan karakter atlet Elang Muda BESC dimana keterbatasan bukan menjadi halangan untuk beribadah dan menjadi manusia yang utuh

Pembinaan yang dilakukan kepada Divisi Elang Muda berpedoman kepada 5 (lima) pilar dasar yang diwacanakan oleh Black eagle Shooting Club dalam pengembangan dan pelatihan atlet. Kelima pilar tersebut adalah :


  1. Membentuk Atlet Berkarakter Juara.
  2. Belajar dan Berolahraga Sambil Bermain untuk Berprestasi.
  3. Memantapkan Pemahaman dan Kerukunan Beragama.
  4. Meningkatkan Kepedulian Sosial yang Berwawasan Kebangsaan Nasional Indonesia.
  5. Kepedulian Terhadap Kelestarian Lingkungan dan Kekayaan Alam Hayati Indonesia.
 
Atlet Youth Elang Muda menyapu bersih piala Hari Pahlawan 2015 Kota Banda Aceh
 Alhamdullillah, belum genap setahun program ini berjalan atlet Youth (muda) usia dini telah mencatatkan prestasi juara I putra (an. Noufal Aqila L) dan Juara I  dan II putri (an. Haura dan Neza) di ajang kejuaraan Air Riffle Hunting Hari Pahlawan Kota Banda Aceh akhir tahun 2015. Selanjutnya, juara  II dan III Kelas Putri Air Riffle Hunting HUT Kota Banda Aceh ke 811 Tahun 2016 (an. Fajriana dan Nafisah, Keduanya penyandang Disabilitas) dan Juara I Usia Dini putra (an. Naufal Aqila) dan Juara III( an. Neza) pada kejuaraan HUT Kota Banda Aceh ke 811.

Naufal satu-satunya atlet usia dini yang bertanding di PORSENI XV Takengon tahun 2016

Anak-anak memiliki mimpi untuk dapat bertanding di ajang Daerah, Dan Alhamdullillah di event Porseni XV Takengon Tahun 2016, Kepala Wilayah Kementrian  Agama Provinsi Aceh memberikan kesempatan untuk mempertandingkan kejuaraan menembak di ajang Porseni dan menunjuk Black Eagle Shooting Club yang telah berpengalaman dan rutin dalam menyelenggarakan kejuaraan menembak di bawah binaan Perbakin Pengcab Banda Aceh. Pada Kesempatan ini, Divisi Elang Muda akan menurunkan Naufal (atlet Youth), Aula (atlet putri penyandang disabilitas/Tuna Rungu) dan Syahrul (atlet putra penyandang Disabilitas/Tuna Daksa) untuk bersaing bersama rekan-rekan pelajar di lingkungan Madrasah seluruh Aceh. Pada kejuaraan eksebisi ini, Syahrul berhasil meraih mendali emas dan Naufal (satu-satunya atlet usia dini) mampu bersaing dengan abang-abangnya se Aceh serta meraih mendali perunggu untuk kategori putra, selanjutnya Aula (olla) berhasil meraih mendali emas untuk kategori putri, bersaing dengan pelajar / pramuka tingkat MTSN dan MAN Se Aceh.

 
Syahrul (atlet penyandang disabilitas olahraga menembak Elang Muda) menyerahkan cendra mata kepada Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh pada Pembukaan PORSENI XV 2016 Di Takengon, Aceh Tengah. 

Selain itu, Black Eagle Shooting Club juga mempersiapkan para atlet youth dan dewasa pemula untuk siap bersaing pada seleksi Pra Pora 2017 dan PORA 2018 serta dapat mewakili Kota Banda Aceh dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan Nasional menembak yang diadakan oleh PERBAKIN.

Naufal dan Haura (Elang Muda BESC) sedang mencoba mengunakan Air Riffle Sport Pro milik Perbakin Banda Aceh pada kejuaraan menembak Hari Pahlawan Tahun 2015

Dapat kami informasikan, bahwa secara daerah saat ini telah dipertandingkan nomor-nomor menembak yag dapat diikuti oleh anak usia dini dan penyandang disabilitas, sementara secara nasional telah dipertandingkan kejurnas menembak usia dini (Youth) dan junior (remaja)  di ajang Kejuaraan Nasional, PON remaja dan PON, demikian pula di level asia dan dunia telah dipertadingkan kejuaraannya. Bagi penyandang disabilitas, memiliki kesempatan bertanding diajang resmi sepeti kejurnas, PON, Sea Games, Asian Games, Olimpiade dan kejuaraan-kejuaraan dunia lainnya bertanding dengan orang-orang yang normal, selain juga ada kejuaraan untuk penyandang disabilitas yang dikenal dengan para olympic.

Salam kami team Elang Muda BESC Banda Aceh

Tentunya, dalam mewujudkan harapan Putra-Putri Aceh berprestasi di olahraga menembak ini butuh dukungan semua pihak, pemerintah, swasta dan pribadi-pribadi yang memiliki visi yang sama. Dan kami percaya, setiap kita yang memiliki kepedulian dan semangat olahraga adalah orang-orang terpilih yang tepat dalam membantu dan mewujudkan mimpi anak-anak usia dini dan disabilitas menjadi juara-juara yang akan mengibarkan MERAH PUTIH kebanggaan bangsa Indonesia. Saat ini setiap kebutuhan biaya latihan diperoleh dari sumbangan anak-anak didik yang mampu dimana mereka sharing biaya latihan kepada adek-adek disabilitas dan yang tidak mampu, selain itu para pelatih dan pembina menyumbangkan ilmu dan dana untuk beli peralatan latihan dan makan siang bersama selesai latihan pagi.

makan siang bersama sebelum lanjut latihan... lesehan dan nasi bungkus patungan yang nikmat...


Demikian yang dapat kami sampaikan, dan jayalah olahraga Indonesia...

Salam OlahRaga


DIVISI ELANG MUDA BLACK EAGLE SHOOTING CLUB (BESC) BANDA ACEH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKILAS TENTANG PISTOL SIG SAUER P-226

Sig Sauer P-226 adalah salah satu varian senjata api jenis Pistol buatan Sig Sauer yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam favorit special force di seluruh dunia. 

Mengenal SENAPAN ANGIN...(Air Riffle) ----Ditulis Oleh Johan Sastro

SENAPAN ANGIN (AIR RIFFLE) adalah senapan yang menggunakan prinsip pneumatik yang menembakkan proyektil dengan menggunakan tenaga udara atau sejenis gas tertentu yang dimampatkan. Senapan angin biasanya digunakan untuk olahraga dan berburu binatang kecil seperti burung dan tupai, ukuran peluru yang dipakai biasanya juga tidak terlalu besar yaitu ukuran kaliber .177 atau 4,5 mm dan 5,5 mm biasanya terbuat dari bahan timah, meskipun begitu senapan ini bisa membunuh manusia kalau prosedur pemakaiannya keliru atau disalahgunakan.

Syarat dan Ketentuan Pengurusan Izin Kepemilikan Senjata Api

Banyak dari kita yang belum tahu persyaratan untuk mengurus surat untuk senjata api, sebelum anda berpikir untuk membeli senjata api ada baiknya anda membaca hal berikut ini dulu jadi apakah anda sudah pantas untuk memiliki senjata api. Karena untuk memperoleh senjata api tidak semudah yang anda kira, tapi kalau anda merasa sudah bisa memenuhi persyaratan yang di bawah silahkan mengajukan diri ke POLDA setempat untuk mengurus surat perijinan. Berikut syarat dan ketentuan untuk mengajukan diri :